Pembuatan Saluran Air di Kebon Nanas Rampung

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pembuatan saluran air baru sepanjang 110 meter di Jalan Panca Warga 3, tepatnya di depan TPU Kebon Nanas RT 04/05 Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur kini telah rampung

Koordinator Satgas Sumber Daya Air (SDA) Satpel Kecamatan Jatinegara, Tamrizal mengatakan, pembuatan saluran air baru di lokasi tersebut memakan waktu sekitar dua bulan lebih. Pekerjaan dilakukan 15 Satgas SDA dengan cara menggali lahan di pinggir jalan menggunakan cangkul, linggis dan peralatan lainnya.

"Saluran air baru sepanjang 35 meter ini menggunakan beton pasang U Ditch berukuran 60x50 sentimeter. Ini kita buat, karena memang sebelumnya tidak ada saluran airnya. Saluran air ini dikoneksikan dengan yang sudah ada sebelumnya di perempatan TPU," beber Tamrizal

Selain pembuatan saluran air ini, lanjut Tamrizal, pihaknya juga menyelesaikan perbaikan empat turap saluran air di wilayah RW 10 Cipinang Muara. 

Perbaikan turap ini, jelas Tamrizal, melibatkan 30 Satgas SDA. Titiknya di RT 01, 04, 08 dan RT 10 RW 10 Cipinang Elok. Panjangnya juga bervariasi, antara 35 meter, 15 meter, 13 meter dan 10 meter.

"Proses pekerjaan memakan waktu satu bulan lebih. Pekerjaan perbaikan turap dilakukan secara manual dengan material batu kali," tutupnya.